Please enable JavaScript!
Bitte aktiviere JavaScript!
S'il vous plaît activer JavaScript!
Por favor,activa el JavaScript!
antiblock By Bang Naga


Home » Berita Hari Ini Kamis 21 Februari 2019 » Berita Terkini » 7 Fakta Yusuf Mansur yang Bicara Keislaman Jokowi

7 Fakta Yusuf Mansur yang Bicara Keislaman Jokowi Jakarta - Ustaz Yusuf Mansur memberikan kesaksian tentang keislaman capres petahana Joko Widodo (Jokowi). Ada beberapa fakta tentang Yusuf Mansur.

Yusuf Mansur lahir di Jakarta, pada 19 Desember 1976. Dia merupakan seorang tokoh pendakwah.

Berikut fakta Yusuf Mansur.



1. Kuliah Hukum Jurusan Syariah

Yusuf Mansur pernah kuliah di Fakultas Hukum, Jurusan Syari'ah di IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Namun, berhenti tengah jalan karena lebih suka balapan motor.

2. Dipenjara

Pada tahun 1996, dia pernah terjun di bisnis informatika. Namun Yusuf terlilit utang dan membuatnya masuk penjara selama 2 bulan dan hal serupa terulang kembali pada tahun 1998.

3. Jualan Es

Keluar dari penjara, Yusuf Mansur memulai usaha dari nol dengan berjualan es di Terminal Kalideres. Kemudian bisnisnya mulai berkembang dari semula berjualan dengan termos, lalu gerobak sampai memiliki pegawai.

4. Penulis Buku

Hidup ayah Wirda Yusuf Mansyur ini mulai berubah saat ia berkenalan dengan seorang polisi yang memperkenalkannya dengan LSM. Selama bekerja di LSM itulah, ia membuat buku bertajuk 'Wisata Hati Mencari Tuhan Yang Hilang'. Buku itu terinspirasi oleh pengalamannya sewaktu di penjara saat rindu dengan orang tua.

5. Ceramah

Dari situ, Yusuf Mansur sering diundang untuk bedah buku tersebut. Dari sini, undangan untuk berceramah mulai menghampirinya. Di banyak ceramahnya, ia selalu menekankan makna di balik sedekah dengan memberi contoh-contoh kisah kehidupan nyata.



6. Pendiri Pesantren Tahfizh Daarul Quran

Yusuf Mansur merupakan pendiri Pondok Pesantren Daarul Quran Bulak Santri, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten. Dia juga menggagas berdirinya Program Pembibitan Penghafal Al Quran (PPPA). Program ini mencetak penghafal Quran melalui pendidikan gratis bagi para dhuafa.

7. Bicara Keislaman Jokowi

Yang lagi hangat-hangatnya yakni, Yusuf Mansur bicara keislaman Jokowi. Kesaksian Yusuf Mansur itu diungkapkan TGH Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) lewat Instagram resminya @tuangurubajang.

TGB menyebut Yusuf Mansur setuju kesaksiannya tentang Jokowi diunggah dan dibaca publik. Kesaksian Yusuf Mansur itu diceritakan lewat pesan WhatsApp yang kemudian di-capture TGB sebelum diunggah ke Instagram. Yusuf Mansur menyebut, apa yang selama ini dituduhkan ke Jokowi sangat tidak benar.

"Dengan hafalan Quran saya, saya yg begitu dekat dg Pak Jokowi jadi saksi, apa yg sering dibicarakan ttg keburukan Pak Jokowi, hanya fitnah belaka. Ini kesaksian," kata Yusuf Mansur.

"Sungguh saya memperhatikan. Dan prihatin," tambahnya.

Yusuf Mansur menceritakan pengalaman kedekatannya dengan keluarga Jokowi sejak 2007. Yusuf Mansur berbicara tentang puasa sunnah.

"Itu mungkin persepsi dari orang lain, bukan dirinya. Dari 2007, beliau dah puasa sunnah. Sekeluarga. Rasanya kebiasaan ini, ga mungkin dipamerkan. 2007 itu, yg saya ketahui. Ada kwn saya, yg pernah pergi 1994, Solo Semarang Solo, juga sdh berpuasa. Dan ya biasa aja. Jd saya senang jika saling bcr kan kebaikan," sebut Yusuf Mansur.


Simak Juga 'Ma'ruf Amin Sebut Yusuf Mansur Jadi Timses Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



(nwy/van)
7 Fakta Yusuf Mansur yang Bicara Keislaman Jokowi | Bang Naga | on Senin 11 Februari 2019, 17:46 WIB | Rating 4.5