Please enable JavaScript!
Bitte aktiviere JavaScript!
S'il vous plaît activer JavaScript!
Por favor,activa el JavaScript!
antiblock By Bang Naga


KARIRCIKARANG.NET: 4 Kualitas Terburuk Para Bos dan Bagaimana Menghadapinya - Update 4 Kualitas Terburuk Para Bos dan Bagaimana Menghadapinya, Loker 4 Kualitas Terburuk Para Bos dan Bagaimana Menghadapinya terbaru di 4 Kualitas Terburuk Para Bos dan Bagaimana Menghadapinya

Idealnya, kita ingin mempunyai bos yang sempurna di kantor. Bos yang menginspirasi dengan semangatnya, yang memperlakukan kita dengan adil, menghormati ide dan pandangan kita dan menghargai keberadaan kita. Sayangnya, walapun ada kemungkinan menemukan bos yang seperti itu (dan bahkan memiliki semua kualitas itu), mereka memang langka. Dan di dunia nyata, kebanyakan dari kita sering terjebak dengan bos yang banyak maunya.

Kalau saat ini kamu bekerja dengan bos yang menyebalkan dan mengujii batas kesabaranmu, kami mengerti perasaanmu. Kamu bisa mencari suasana yang lebih baik dan membebaskan dirimu dari tekanan ini. Mengingat kita menghabiskan 40 jam dalam seminggu untuk bekerja, hubungan kita dengan atasan dan rekan kerja sangat mempengaruhi kepuasan dan kebahagiaan kita di tempat kerja.

Tapi, kalau kamu menyukai hal lain dari pekerjaanmu dan ingin tetap bertahan walaupun punya bos yang menyebalkan, kami salut dengan kegigihanmu. Kamu tidak perlu melakukannya sendirian. Kami sudah mengumpulkan daftar 4 kualitas terburuk para bos dengan tip praktis cara untuk menghadapinya, jadi teruskan membaca!

  1. Sang Ahli

Dia unggul dalam berbicara tentang permainan yang bagus. Merasa tahu semuanya, sang ahli selalu senang untuk berbagi cerita yang panjang tentang siapa yang mereka kenal dan prestasi luar biasa yang sudah mereka capai, sering menghiasi cerita mereka dengan menambahkan faktor yang mengagumkan. Biasanya tidak banyak hal yang menjadi perhatian bos jenis ini. Biasanya mereka tidak mengerti kapan harus menyelesaikan pekerjaan, sering mengandalkan bawahan agar dirinya dapat bermalas-malasan.

Keuntungannya adalah, kamu akan mendapatkan keuntungan yang luar biasa dari pengalaman melakukan pekerjaan atasanmu.

Ini yang harus kamu lakukan

Lihat hal ini sebagai kesempatan untuk belajar. Menjadi pengganti bosmu bukan hanya mendapat nilai tambah untuk evaluasi kinerja berikutnya, juga membangun pengalaman portfoliomu. CVmu akan jauh lebih mengesankan untuk melamar pekerjaan selanjutnya.

  1. Sang Bom waktu

Seseorang yang bereaksi berlebihan terhadap sedikit hasutan, yang paling parah adalah, dia bereaksi terhadap hal yang paling kecil. Datang kerja terlambat 5 menit? Kepalamu taruhannya jika tertangkap basah. Menggunakan 1 spasi untuk dokumen padahal bos minta 2 spasi? Dia mungkin akan histeris di depan semua orang di departemen. Tidak perlu logika, cukup mematuhi dengan ketat peraturan yang dibuatnya.

Ini yang harus kamu lakukan

Buatlah daftar semua hal yang cenderung memicu amarah bosmu dan pastikan untuk menghindarinya setiap hari. Mungkin awalnya akan melelahkan, tapi selama kamu bekerja disana, itulah yang harus kamu hadapi. Mungkin tidak pada tempatnya, tapi bisa diatur.

  1. Sang Narsis

Dalam pikirannya, semua peraturan hanya berlaku untuk orang lain kecuali dia. Alam semesta bergerak mengelilingi dia seorang. Bekerja dengan orang narsis, kita jadi tidak terlihat. Mereka akan dengan senang hati menerima pujian dan menyalahkan orang lain karena itu membuat mereka senang. Contoh selebriti, versi wanitanya seperti Mariah Carey dan versi prianya adalah Kanye West. Banyak drama dan cari perhatian tapi tidak punya jiwa kepemimpinan.

Ini yang harus kamu lakukan

Abaikan panggilan bosmu untuk melakukan validasi sebanyak mungkin dan carilah bimbingan di tempat lain. Simpan catatan rutin tentang proyek dan pencapaianmu – jangan mengandalkan bosmu untuk terus melacak pencapaian atau penghargaanmu.

  1. Sang Pengontrol

Tipe bos yang selalu mengatur setiap hal kecil yang kamu lakukan, mengikuti terlalu dekat terhadap tugas yang mudah sekalipun. Ini tanda kegelisahan dan kurangnya rasa percaya jika bos memaksa untuk selalu disertakan untuk setiap komunikasi dan pengambilan keputusan.

Ini yang harus kamu lakukan

Ingatlah bahwa bos juga rentan terhadap ketidakamanan dan punya kekurangan. Mungkin bisa menjadi ide yang bagus untuk menunjukkan rasa terima kasih atas dukungan dan usaha bosmu sehingga mereka meresa berharga. Menghabiskan waktu bersama bos untuk lebih mengenalnya mungkin bisa memperbaiki hubungan dengan mereka dan membuka jalan untuk saling percaya dan menghormati. Kalau kamu sadar bahwa bosmu sering makan sendiri, ajak mereka makan siang bersama dengan anggota tim.

Bisa menjadi sebuah tantangan untuk dapat menempatkan diri sebagai bosmu saat kamu sangat membencinya, tapi anggaplah sebagai latihan dalam menghadapi orang dengan kepribadian yang sulit. Akan menjadi keahlian yang berharga untuk dimiliki, dimanapun kamu bekerja nantinya.

 

Bergabunglah di Facebook Fan Page, follow Twitter, dan terhubunglah di G+ kami untuk mendapatkan informasi terbaru seputar dunia kerja. Jangan lupa share artikel yang ada di KarirCIKARANG.net agar dapat menginspirasi rekan-rekan Anda dalam berkarier.

4 Kualitas Terburuk Para Bos dan Bagaimana Menghadapinya | Bang Naga | on | Rating 4.5
Lowongan BUMN Terbaru